Terapi Pijat Tepat untuk Tubuh Sehat

Bagi Anda yang ingin membuat tubuh lebih rileks dan bebas dari rasa lesu maupun pegal karena aktivitas sehari-hari, terapi pijat merupakan alternatif yang patut untuk dipertimbangkan dan dilakukan. Apalagi terapi pijat juga bermanfaat untuk meredakan gejala penyakit-penyakit tertentu. Terapi pijat sendiri sudah bisa ditemukan dengan mudah, mulai dari salon spa kelas atas sampai jasa tukang pijat panggilan yang masih menggunakan cara tradisional.

Teknik-Teknik Pijat yang Umum Dilakukan

Ada berbagai teknik yang biasa dilakukan ketika seorang terapis memberikan terapi pijat kepada pelanggan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pijat shiatsu.

Kata “shiatsu” berasal dari bahasa Jepang yang artinya tekanan jari. Dan dalam teknik ini, terapis akan memberikan tekanan yang intensitasnya bervariasi pada titik-titik energi penting pada tubuh yang disebut dengan istilah titik akupresur.

2. Pijat Thai (Thai massage).

Teknik yang satu ini dilakukan dengan menekan otot tertentu dengan cara menggerakkan tubuh ke berbagai posisi.

3. Refleksologi.

Teknik ini dilakukan oleh terapis untuk memberikan stimulasi pada bagian-bagian tertentu di kaki menggunakan jari dan tangan.

Pijat untuk Atasi Gejala Penyakit

Selain membuat tubuh terasa lebih ringan dan rileks, ada berbagai manfaat kesehatan yang dapat Anda rasakan dengan melakukan terapi pijat. Salah satunya adalah meredakan gejala berbagai penyakit, seperti:

1. Sakit kepala.

Penelitian sudah menunjukkan adanya efek positif yang diberikan oleh terapi pijat pada nyeri migrain maupun masalah sakit kepala lainnya, termasuk membantu penderita merasakan tidur yang jadi lebih berkualitas.

2. Nyeri punggung.

Terapi pijat dapat bantu meredakan keluhan nyeri pada pasien penderita nyeri punggung. Akan tetapi, tentu saja terapi pijat idealnya bukan jadi satu-satunya solusi yang perlu dilakukan pasien, terutama bagi pasien penderita nyeri punggung kronis. Penanganan secara medis oleh dokter tetap merupakan solusi yang terbaik.

3. Osteoartritis.

Banyak dokter yang menyarankan pasien penyakit ini untuk melakukan terapi pijat sebanyak 1 sampai 2 kali seminggu agar dapat meredakan rasa nyeri dan kaku pada lutut.

4. Kanker.

Terapi pijat pun banyak dipilih sebagai terapi alternatif sampingan bagi para pasien penderita kanker. Tujuannya adalah untuk memberikan sarana relaksasi tubuh serta mengurangi efek samping dari pengobatan kanker yang mereka lakukan. Selain itu, terapi pijat yang benar dan tepat juga bantu memperkuat sistem imun serta meredakan bengkak, rasa lelah, mual, dan nyeri yang timbul.

Solusi Terapi Pijat Sehat Kapan Saja dan di Mana Saja

Bagi Anda yang ingin menikmati manfaat dari terapi pijat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, Anda bisa memanfaatkan jasa pijat yang ditawarkan Nagoya Spa. Apalagi Nagoya Spa juga melayani jasa pijat online atau panggilan sehingga Anda cukup menunggu terapis datang ke rumah. Kunjungi nagoyaspa.com untuk informasi lengkapnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *